foto koe..

foto koe..

Rabu, 06 Februari 2008

JANGAN REMEHKAN PESANTREN MODERN MUHAMMADIYAH!!!!




Kebanyakan orang di indonesia konon menganggap remeh pendidikan pesantren-pesantren di indonesia khususnya yang dibawah asuhan Muhammadiyah. Padahal kalau dilihat dari sisi kedewasaan dan kecerdasan, pesantren modern MUHAMMADIYAH jauh lebih unggul dari pada sekolah-sekolah biasa.
Karena pesantren modern Muhammadiyah adalah lembaga yang ingin mencetak kader yang sukses dalam segala bidang sains tekhnologi dan yang berakhlakul karimah. Jadi, bila kita melihat lembaga pendidikan seperti pesantren tersebut, ingin menyeimbangkan antara umum dan agama. Dan tidak sedikit yang sukses yang mendapatkan beasiswa sekolah di luar negeri adalah seorang santri pondo
k pesantren Muhammdiyah. Salah satunya adalah pondok pesantren atau Ma'had Darul Arqom Muhammadiyah wilayah Garut Jawa Barat. Keunggulannya adalah setiap tahun relatif pasti memberangkatkan santri ke luar negeri yaitu ke Amerika dsb. Ma'had atau pondok pesantren memberangkatkan orang ke luar negeri khususnya Amerika minimal 5 orang pertahun. Berikutnya, Alhamdulillah banyak alumni Darul Arqom sukses dan menjadi penulis terkenal seperti, Irfan Amalee dan Fadh Djibran, serta banyak lagi alumni pesantren Muhammadiyah yang sukses besar. Ada juga seorang pemuda yang memiliki postur tubuh yang kecil tapi mempunyai keterampilan luar biasa, dia kelas 2 aliyah sudah menguasai 6 bahasa diantaranya Inggris, Jepang, Prancis, Spanyol, Arab, dan Cina. Ia pun sosok intelektual muda yang mempunyai dasar agama yang bagus. Inilah yang dapat diambil contoh bagi generasi selanjutnya terutama yang berkaitan dengan para santri pondok pesantren di mana pun.

Sementara itu, kaitannya dengan pengetahuan tekhnologi, pesantren Darul Arqom tidak kalah jagonya dengan sekolah biasa, sebab Darul Arqom juga mempunyai 26 units komputer berlayar LCD Flats , lalu microscop digital dll yang khusus untuk melatih ketrampilan santrinya.
Dalam bidang olah raga pun tidak kalah, Darul Arqom pernah menjuarai bola basket se-kota Garut, dan masih banyak prestasi yang lainnya yang tidak mesti disebut satu-persatu. Itulah beberapa keunggulan Ma'had Darul Arqom Muhammadiyah Wilayah Garut Jawa Barat.

2 komentar:

Akhmad Mikail mengatakan...

weis DA canggih lah...
tapi itu video nya H. Dien Syamsudien hee

Anonim mengatakan...

PUSTAKA DIGITAL AL KUBRO, adalah program aplikasi perpustakaan digital /elektronik multimedia yang kaya dengan banyak keunggulan dan kemanfaatan. Dengan software tersebut diharapkan mampu memberikan konstribusi yang berarti dalam peningkatan keilmuan kaum muslimin secara umum dan lembaga pendidikan Islam khususnya. Program ini sengaja dirancang untuk memberikan kemudahan dalam operasional dengan tetap memprioritaskan kwalitas dan kwantitas database kitab yang sangat memadai.