foto koe..

foto koe..

Kamis, 18 November 2010

Anak Indonesia Perlu Dilindungi


Sekilas kita melihat anak-anak Indonesia memang banyak yang berprestasi. Apalagi di tambah kontrak prestasi yang ditetapkan pemerintah sebagi acuan motivasi agar pelajar lebih semangat lagi akan menggapai prestasi tingkat nasional maupun dunia.Memang itu benar,cuma yang saya membuat ironi kali ini tidak sedikit pula anak- anak wajar sekolah berkeliuran dijalanan untuk mencari uang,bahkan terkadang di suruh orang tuanya untuk mencari uang. Tidak mendidik, cuma mau apalagi mereka ya seperti itu kehidupannya.Kurangnya bentuk kepedulian dari pemerintah,bahkan masyarakat itu sendiri.Saya mau sedikit cerita nih, ketika saya mengikuti sebuah organisasi khusus perlindingan anak yang dinamakan " Forum Anak Daerah" atau sering di sebut FAD Jabar sempat tercengang ternyata masih ada yang peduli akan anak-anak Indonesia.Berawal dari kekhawatiran saya yang akhirnya di bendung di organisasi ini. Tentu ketika itu saya amat bahagia, disana saya diskusi mengenai anak Indonesia,apa yang harus kita lakuka? bagaimana solusi tepatnya? itu semua kita diskusikan disana. Senior saya Kang Haidar ketua FAD Jabar yang juga satu sekolah dengan saya yaitu di Ma'had Darul Arqam Muhammadiyah Garut itu selalu memberi saya motivasi akan apa yang harus saya lakukan kedepannya.Sebenarnya saya juga berat nih,karena jarak Garut - Bandung lumayan jauh, jadi perlu perjuangan untuk kumpul lagi FAD. Tapi tak apa, itu semua demi Anak-anak Indonesia yang kemudian harus dipupuk,dibina sejak dini akan kelayakan hidup mereka sebagi pelajar.Bukan sebagai pekerja seperti kayak sekarang,yang sering kita liat kebanyakan mengemis,jualan coet, minta-minta,ngamen,dan yang paling parah adalah mereke menghibur diri dengan ngelem(menghisap lem Aibon).Subhanallah siapa lagi kalau bukan kita yang menyelamatkan mereka, semua butuh perjuangan. Lakukan dengan ikhlas.. "Lebih peka,lebih peduli.. Jadi solusi.."


1 komentar:

Dimoth zamid mengatakan...

Anak Indonesia butuh kita!!!